suryapagi.com
EKBISEKONOMIHEADLINE

Lemhanas RI-Bumi Laut Group Kerjasama Tingkatkan SDM Untuk Ketahanan Nasional

SPcom BALI – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Bumi Laut Shipping Service.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo bersama CEO PT Bumi Laut Shipping Service, Jay Aryaputra Singgih, di Bali, Kamis (9/12/2021).

Dalam sambutannya, Agus Widjojo menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk Bumi Laut Group. Terlebih, kerjasama ini sebagai bentuk kepedulian pihak swasta untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

“Ini komitmen antara Lemhanas dengan Bumi Laut, bersinergi dengan membuat kegiatan bersama mendukung meningkatkan kualitas SDM untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Agus menjelaskan, bidang yang dikerjasamakan meliputi peningkatan kualitas SDM, pemantapan nilai-nilai kemanusiaan dan pelaksanaan pelatihan serta kajian.

“Saya harap jangan sekedar seremoni, ini perlu diimplementasikan dengan kegiatan yang nyata. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk membentuk ketahanan nasional yang tangguh,” tegas Agus yang tidak lama lagi menjabat Dubes RI untuk Filipina.

Sementara CEO PT Bumi Laut Shipping Service, Jay Aryaputra Singgih mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerjasama dengan Lemhanas RI.

“Saya merasa terhormat. Karena Lemhanas telah banyak membentuk tokoh yang menjadi pemimpin nasional, negarawan dari berbagai latar belakang profesi,” ucapnya.

Menurut Jay, Lemhanas adalah rumah bagi kita semua. Ia sendiri pernah mengikuti Taplai dan Dialog Wawasan Kebangsaan, serta lulusan PPRA Lemhanas RI Angkatan 61.

“Saya berkomitmen bahwa kita akan mengadakan beberapa kerjasama dalam Taplai, ToT dan diskusi dengan lebih luas lagi,” tandasnya. (Sp)

Related posts

Bareskrim Bongkar Investasi Ilegal di Aplikasi Robot Trading Evotrade

Ester Minar

Pasca IKN Ditetapkan, Bamus Betawi 1982 Ajukan Nama Baru Jakarta

Sandi

Pemerintah Resmi Tetapkan Idul Fitri 2024 Jatuh Besok Rabu 10 April

Ester Minar

Leave a Comment