suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Pangdam IV/Diponegoro: TNI-Polri Siap Dukung Agenda Nasional, Internasional dan Pemilu 2024

SPcom SEMARANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Danlanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi memimpin pelaksanaan apel bersama TNI-Polri wilayah Jateng TA. 2023, di Dermaga Lanal, Semarang, Rabu (15/3/2023).

Tema yang diusung kali ini adalah “TNI-Polri Jateng Hadir, Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Widi mengatakan kegiatan apel bersama dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas, demi peningkatan soliditas serta sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan NKRI. Sekaligus sebagai wujud dukungan penuh terhadap agenda dan program kerja yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tantangan tugas TNI-Polri pada tahun 2023 ini semakin kompleks dan beragam, baik di level nasional maupun internasional. Ditambah saat ini kita juga berkonsentrasi dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 sampai pelaksanaannya nanti,” ungkapnya.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 108/2022 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023, sebagai aparatur negara sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui dan terus menjadi pendukung utama program pemerintah.

Selain itu sesuai dengan arahan Presiden RI kepada Panglima TNI pada Rapim TNI-Polri 2023 lalu, TNI-Polri harus terus menyamakan visi dan persepsi demi penegakan kedaulatan negara, hukum, keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada segenap Prajurit TNI dan personel Polri yang bertugas di Jateng atas kerjasamanya, karena sampai sekarang kita masih solid dalam menjaga kondusifitas Jateng,” imbuh Pangdam.

Related posts

Panglima TNI Resmikan Bale Asta Dala di Gianyar Bali

Sandi

Panglima TNI Mutasi 52 Perwira Tinggi, Ini Daftar Lengkapnya

Sandi

Kodam XIV/Hasanuddin Bersinergi Dengan Forkopimda Bantu Korban Banjir

Sandi

Leave a Comment