suryapagi.com
REGIONAL

DPPKB Lampura Serahkan Bantuan Dana Operasional Kepada Kader PPKBD Di 23 Kecamatan

SPcom KOTABUMI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) serahkan bantuan dana operasional ke 247 kader PPKBD di setiap desa dan kelurahan di 23 Kecamatan, Kamis (16/3/2023).

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra, di aula Dinas Pertanian Kabupaten setempat.

Dalam sambutanya Ardian berharap dengan diserahkan dana operasional ini dapat menambah motivasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi dan pelayan masyarakat.

“Meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kita harus tetap semangat dalam memberikan pelayanan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Lampura,” ujarnya.

Menurut Ardian, para kader PPKBD bukan hanya pembantu dalam menjalankan program kerja baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Akan tetapi lebih kepada mitra kerja agar terealisasinya salah satu program nasional yaitu penurunan angka stunting di Lampura.

Mengingat angka sunting di Lampura masih tinggi, ia berharap kepada seluruh pihak terkait serta seluruh para kader PPKBD bisa saling bahu membahu bekerja sama menurunkan angka stunting yang ada.

“Saya berharap kepada stakeholder yang ada dan para kader PPKBD untuk tetap solid, selalu semangat dalam melakukan pembinaan di setiap desa,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas DPPKB Muzarin Daud menjelaskan, bahwa PPKBD disetiap desa merupakan salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan setiap program di Dinas PP dan KB.

Penyaluran dana bantuan operasional kepada kader akan disalurkan ke setiap rekening masing – masing para kader di 247 desa dan kelurahan di setiap kecamatan sebesar Rp. 200.000 per bulan.

“Alhamdulillah berkat dorongan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati program ini bisa direalisasikan untuk kita semua,” ucapnya.

Terkait program stunting dirinya beserta jajaran akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan program penurunan angka dan pelayanan KB dengan cara melakukan pencatatan dan pendataan secara cermat. (gusbandi).

Related posts

Baru Keluar Penjara, Pria Nekat Curi Motor Lagi

Ester Minar

Bupati Tolak Kunjungan Kerja Gubernur, Pengamat Angkat Bicara

Ester Minar

Warga Temukan Bayi Sudah Membusuk Dalam Cool Box

Ester Minar

Leave a Comment