suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Puluhan Siswa Ditangkap Usai Konsumsi Narkoba di Sekolah

SPcom LEMBANG – Puluhan pelajar di salah satu SMA negeri di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diamankan polisi karena terbukti mengonsumsi salah satu jenis narkotika.

Awalnya, ada 17 pelajar yang diamankan pada Senin (13/3) di salah satu tempat di Lembang. Beberapa hari berselang, ada beberapa siswa lain yang diamankan berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Cimahi, AKP Kusmawan mengatakan penangkapan terhadap para siswa itu diawali dari tertangkapnya seorang siswa yang mengedarkan barang haram tersebut.

“Awalnya kami dapat informasi adanya oknum siswa yang mengedarkan salah satu jenis narkotika. Kemudian kami mendalami informasi tersebut, kami selidiki dan profiling dan kami dapatkan kalau dia salah satu siswa sekolah di Lembang,” ujar Kusmawan saat, Jumat (17/3/2023).

Secara keseluruhan, ada 38 siswa yang diamankan. Mereka merupakan siswa aktif di sekolah tersebut dan dipastikan menyalahgunakan narkotika.

“Dari pengakuan satu siswa itu, akhirnya didapat lah 38 siswa SMA itu yang notabene sudah melakukan penyalahgunaan narkotika tersebut. Sehingga kami amankan semuanya,” ujar Kusmawan.

Kusmawan menyebut 38 siswa kelas 11 dan kelas 12 itu mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis. Hal itu dikuatkan dengan hasil tes urine yang telah dilakukan.

“Jenis narkobanya itu kami luruskan, bahwa itu narkotika tembakau sintetis bukan ganja. Kemudian dari hasil assessment,mereka positif mengonsumsi narkotika jenis itu (tembakau sintetis),” tutur Kusmawan.

Kusmawan menyebut para pelajar itu mendapatkan tembakau sintetis dari salah satu akun media sosial. Saat ini pihaknya masih menelusuri pemilik akun tersebut.

“Pengedarnya saat ini masih kami telusuri, tapi informasinya mereka beli itu dari medsos. Jadi kalau mereka ini hanya pengguna saja, tidak ada yang jadi pengedar,” ucap Kusmawan. (SP)

Related posts

Tega! Ibu Biarkan Anak Kandung Diperkosa Oleh Ayah Tiri

Ester Minar

Viral! Ban Mobil Dicuri Saat Parkir, Polisi Bekuk Pelaku

Ester Minar

Gudang Amunisi Kodam Jaya di Bekasi Meledak, Masyarakat Sekitar Dievakuasi

Sandi

Leave a Comment