suryapagi.com
HEADLINENASIONALNEWSPOLITIK

Politikus Nasdem Irma Suryani Nilai Jendral Dudung Bisa Jadi Cawapres

SPcom JAKARTA – Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago melihat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Irma menjelaskan bahwa undang-undang dan konstitusi menjamin Dudung dicalonkan dan mencalonkan sebagai kandidat calon RI 2.

“Seluruh warga negara Republik Indonesia berhak mencalonkan dan dicalonkan. Itu konstitusi kita menyatakan seperti itu. Jadi sah sah saja,” kata Irma.

Ini diungkapkan Irma untuk merespons pernyataan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur).

Irma menilai pendapat Kapitra dan Gus Fahrur mengenai KSAD yang dianggap layak menjadi wakil presiden (wapres) tersebut tidak dilarang dan melanggar peraturan perundang-undangan. Namun, harus ada partai politik (parpol) yang mengusung jika KSAD ingin menjadi cawapres.

“Tidak ada masalah sepanjang ada partai politik yang mengusung, NU kan bukan parpol. Sepanjang partai politik ada yang mengusung beliau ya bagus-bagus saja. Itu tidak melarang, bahkan dijamin oleh konstitusi,” tuturnya anggota komisi IX DPR RI ini.

Irma pun menanggapi positif mengenai Dudung yang rajin berkunjung ke pesantren, menemui ulama, kiai, ustaz, santri, dan habib. Apalagi selama ini, KSAD Dudung dikenal sebagai sosok yang netral dan memiliki integritas kebangsaan dan peduli kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Related posts

Modus Jual Kalender, Pria Jambret Ibu-ibu

Ester Minar

Asyik Mencari Ikan, Bocah Hilang Tenggelam

Ester Minar

Pencuri Motor Di Kalideres, Kebal Peluru Saat Di Tembak Polisi

Resiana

Leave a Comment