suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Viral! Bocah SD Nyanyi ‘Burgerkill’ di Perpisahan Sekolah, Wakil Bupati: Keren!

SPcom GARUT – Seorang bocah SD asal Garut menyanyikan lagu band metal Burgerkill dengan fasih di acara perpisahan sekolahnya.
Video bocah tersebut menyanyikan lagu metal viral di media sosial, setelah diunggah oleh banyak warganet. Bahkan, Wakil Bupati Helmi Budiman juga turut meramaikan dengan mengunggah video sang bocah di akun Instagram pribadinya, @kanghelmi_budiman.

“Penampilan Ali Fikri Al-Ghifari, siswa SDN 3 Girimakmur, Kecamatan Malangbong. Keren,” kata Helmi.

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik tersebut, menampilkan aksi seorang bocah lelaki yang tampil di panggung perpisahan sekolah dasar. Di belakang sang bocah, ada banner bertulis; ‘Perpisahan Kelas VI & Kenaikan Kelas I-V SDN 3 Girimakmur’.

Tidak seperti anak-anak sebayanya yang tampil membawakan tari tradisional, hingga berjoget ‘ala TikTok’, bocah lelaki satu ini tampil beda. Dia malah menyanyikan lagu metal yang cadas. Jika didengar sekilas, dalam video tersebut sang bocah menyanyikan lagu Atur Aku, yang dilantunkan band metal Burgerkill.

Layaknya vokalis metal profesional, bocah lelaki ini memperagakan gerakan-gerakan metal yang sering dipraktikan para vokalis di atas panggung. Sembari bernyanyi sambil berteriak sang bocah diiringi musik metal.

Aksi bocah ini mendapat banyak perhatian dari warganet. Beberapa akun warganet yang mengomentari video aksi bocah ini, bahkan menyolek langsung akun resmi Burgerkill di Instagram.

“Rispek banget iyeu mah (respect sekali buat yang ini),” cuit akun @zhil*.

“@burgerkillofficial tolong diajak duet,” kata akun @sid**.

Setelah ditelusuri, bocah yang berada di dalam video tersebut diketahui bernama Ali Fikri Al-Ghifari. Seorang bocah berusia 9 tahun, yang duduk di bangku kelas 3 SDN 3 Girimakmur, Malangbong. Aksi nyanyi lagu metal itu, dilakukan oleh Ali, saat digelarnya perpisahan sekolah pada Selasa, 20 Juni.

“Iya itu anak saya. Bukan yang pertama ini tampil menyanyikan lagu metal,” kata Jainal Abidin, ayah Ali, Selasa siang. (SP)

Related posts

Wabup BU Minta Kades Rumuskan Usulan Program Prioritas Dalam Musrenbang 2024

Sandi

Aniaya Warga, Panglima FBR Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Sandi

Sempat Terpapar Covid-19, Arsya Hermansyah Kini Sudah Sembuh

Ester Minar

Leave a Comment