suryapagi.com
NEWSTNI

Viral! Prajurit TNI Mendarat Darurat Lantaran Parasut Tak Mengembang

SPcom JAKARTA – Seorang penerjun payung dari Batalyon Komando 466 Kopasgat TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengalami kecelakaan saat terjun payung karena parasut yang digunakan tidak mengembangkan sempurna di udara.

Seperti dikutip dari Antara, prajurit tersebut harus mendarat darurat di permukiman warga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

“Permasalahan pada payung yang tidak mengembang sempurna dan kondisi angin yang relatif tidak stabil,” ujar Kadispen AU Lanud Hasanuddin Mayor Sendang Arum Mahardani melalui siaran pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/7).

Dia mengatakan kegiatan terjun payung tersebut diikuti personel TNI AU dan merupakan latihan rutin prajurit Yonko 466 Kopatgas.

“Kegiatan terjun tersebut merupakan kegiatan rutin, sebagai refreshing terjun pada drop zone (lokasi pendaratan) yang telah ditentukan,” kata Sendang.

Kecelakaan yang dialami penerjun itu viral di sosial media. Warga sekitar merekam video detik-detik korban berputar-putar di udara dengan parasut tidak mengembang dengan sempurna hingga akhirnya terjatuh di pemukiman warga di wilayah Turikale, Kabupaten Maros.

Warga pun melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, kondisi prajurit penerjun dari Kopasgat dalam keadaan baik dan stabil, meskipun ada dislokasi pada lengan bagian kiri.

“Alhamdulillah saat ini semua sudah tertangani, dan mohon doa kepada rekan media agar peterjun lekas pulih,” ujar Sendang. (SP)

Related posts

Ribuan Bungkus Rokok Ilegal Dimusnahkan Kejaksaan

Ester Minar

Seorang Wanita Pengunjung Kafe Tewas Lantaran Overdosis Ekstasi

Ester Minar

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI Tahun 2023 : Penataan Ulang Ekonomi dan Demokrasi

Ester Minar

Leave a Comment