suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Kapal Penyebrangan Tenggelam, 15 Orang Tewas

SPcom BUTON – Sebuah kapal penyeberangan antardesa yang membawa 40 penumpang tenggelam di Teluk Mawasangka Tengah, Buton Tengah, Sulawesi Tenggara pada Senin (24/7) dini hari. Sebanyak 15 penumpang dikabarkan tewas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari Muhamad Arafah mengatakan 19 penumpang dilaporkan hilang dan enam lainnya selamat.

“Akibat kejadian tersebut untuk sementara 15 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia,” kata Arafah dalam keterangannya.

Arafah menyebut seluruh korban meninggal telah teridentifikasi di Puskesmas Mawasangka Timur dan sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Menurutnya, insiden itu terjadi saat kapal yang membawa puluhan penumpang itu berlayar dari Desa Lanto menuju ke Desa Lagili.

“Kapal penyeberangan antar desa tenggelam pada saat melakukan penyeberangan dari Lanto menuju Desa Lagili dari mengikuti kegiatan HUT Buteng,” ujarnya.

Arafah mengatakan saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pencarian terhadap 19 penumpang kapal yang dilaporkan hilang.

Dalam upaya pencarian ini, tim terbagi menjadi dua. Tim pertama melakukan penyelaman di sekitar lokasi kecelakaan kapal (LKK).

“Tim 2 melakukan penyisiran di atas permukaan air di sekitar LKK dengan menggunakan rubberboat dan longboat,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Pergoki Pria Mesum di Parkiran, Satpam Tewas Ditabrak

Ester Minar

Tulis ‘Allahmu Lemah’ , Ferdinand Hutahean Jadi Tersangka

Ester Minar

Nia Ramadhani Bersama Bos Perusahaan Media Ditangkap Terkait Narkoba

Sandi

Leave a Comment