suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Geger! Anak Ketua DPRD Pukuli Remaja Hingga Tewas

SPcom AMBON – Anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisutta, yang bernama Abdi Toisutta, ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga memukuli pelajar RRS berusia 15 tahun hingga tewas. Peristiwa pemukulan terjadi pada Minggu, 30 Juli 2023. Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif mengungkapkan kronologi kasus ini.

“Saya sudah perintahkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk proses hukum pelaku sesuai prosedur hukum yang berlaku. Tidak ada tebang pilih dalam penegakan hukum, dan semua sama di depan hukum,” kata Lotharia, Senin, 31 Juli 2023.

“Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk diproses hukum,” sambung Lotharia.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay, menjelaskan, motif pemulukan itu karena hal sepele. Hanya karena korban tidak menyapa Abdi.

“Pelaku mengatakan kepada korban dengan dialek Ambon ‘Kalo maso orang kompleks itu kasi suara abang-abang dong (kalau masuk kompleks orang itu tegur sapa kakak-kakak)’,” kata Ipda Janete S. Luhukay.

Abdi kemudian memukuli korban hingga terkapar. Korban diduga mengalami patah leher. Warga yang mengetahui peristiwa pemukulan itu langsung mendatangi lokasi kejadian.

Korban kemudian dievakuasi ke RS dr Latumenten. Namun pada pukul 21.45 WIT korban dinyatakan meninggal dunia. (SP)

Related posts

KPK Periksa Anggota DPRD DKI, Cinta Mega

Ester Minar

Rugikan Negara Hingga Rp229 Miliar, Eks Pimpinan Bank Jateng Cabang DKI Jadi Tersangka,

Ester Minar

Kakek Gagal Menyalip, Cucu Tewas Terlindas

Ester Minar

Leave a Comment