suryapagi.com
REGIONAL

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Dinkes BU Gelar Workshop Kader Posyandu

SPcom BENGKULU – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar program inovatif dengan tema “Workshop Kader Posyandu” di Gedung Dharma Wanita, Sabtu (26/8/2023).

Kader Posyandu adalah para anggota masyarakat yang telah dilatih khusus untuk menjalankan tugas-tugas di Posyandu. Peran utamanya adalah melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan dan turut berkontribusi dalam mensukseskan program kesehatan bersama masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis Dinkes), Samsul Maarif menjelaskan bahwa tujuan utama dari Workshop ini adalah untuk melakukan sosialisasi tentang transformasi pelayanan Posyandu.

“Posyandu merupakan salah satu layanan kesehatan yang memiliki dampak langsung pada masyarakat. Kader Posyandu adalah mitra kami dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kader yang terlatih adalah aset berharga bagi bangsa kita,” jelasnya.

Dengan kader yang terampil dan terlatih, diharapkan program kesehatan di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Dalam era perubahan dan perkembangan yang cepat, terus mengasah keterampilan dan pengetahuan para kader Posyandu merupakan langkah yang tepat.

Kader yang memiliki pengetahuan yang baik dalam bidang kesehatan akan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kader Posyandu adalah garda terdepan dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga.(ADV)

Related posts

Pria Jual Istri Untuk Threesome di Twitter

Ester Minar

Seorang Kiai Dibacok Pria Saat Ibadah

Ester Minar

Puluhan Warga Keracunan di Acara Pengajian

Ester Minar

Leave a Comment