suryapagi.com
REGIONAL

Rakor Evaluasi Persiapan Pemilu 2024 di Bengkulu Utara, Ketua DPRD BU: Identifikasi Potensi Masalah Yang Timbul

SPcom BENGKULU – Dalam rangka memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, di Command Center Setdakab, Jumat (26/1/2024).

Bupati Bengkulu Utara, IMian, mengawali acara dengan menyoroti pentingnya kerjasama antar instansi serta keterlibatan masyarakat dalam menjamin suksesnya proses pemilu tahun 2024. Ia menekankan bahwa rapat koordinasi ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara mengatakan, bahwa penegasan dan evaluasi terhadap persiapan Pemilu 2024 adalah bentuk komitmen Pemkab dan DPRD BU untuk memastikan jalannya pemilu yang lancar, adil, dan transparan.

“Kami berharap agar semua pihak mampu mengidentifikasi dan mengatasi kendala, baik yang bersifat teknis maupun non-teknis, yang mungkin timbul dalam penyelenggaraan Pemilu. Semua diharapkan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku, serta berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan terkendali,” ungkap Sonti.

Sementara Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, menyatakan kesiapan jajarannya untuk bersinergi dalam mengamankan pemilu tahun 2024.

“Dengan sinergi yang baik, kami yakin masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dapat mengikuti pemilu dengan nyaman dan percaya bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri yang menyatakan pihaknya dalam memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Ada beberapa poin yang perlu dicermati bersama untuk masa mendatang, terutama terkait pendistribusian dan pengembalian logistik ke pulau Enggano atau ke 47 TPS yang sulit dijangkau.

“Kendala yang tak terduga, seperti cuaca atau jarak tempuh pendistribusian dan pengembalian logistik, harus dapat diatasi dengan memastikan kondisinya tepat waktu,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Perwakilan Bawaslu BU, Perwakilan KPU BU, serta Kepala OPD terkait. (ADV)

Related posts

Banjir Bandang Kota Batu, BPBD: Ada Korban Hanyut

Sandi

Viral! Dokter Tertipu “Jastip” Tiket Coldplay Rp 12,5 Juta

Ester Minar

Seorang Bocah Tewas Setelah Menyantap Takjil Dari Orang Tak Dikenal

Ester Minar

Leave a Comment