suryapagi.com
REGIONAL

Pemkab BU Ikuti Rakor Bersama Mendagri Terkait Pengamanan Pasokan dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

SPcom BENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara Ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Puasa Ramadan dan Idul Fitri 2024, bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara daring dari Ruang Rapat Setdakab BU, Senin (4/3/2024).

Rakor dipimpin langsung Mendagri RI Tito Karnavian. Dalam arahannya Tito menyampaikan, hal-hal yang perlu diperhatikan Pemda yakni ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pokok.

Selain itu, Pemda bersama Forkopimda lain harus menjadga stabilitas keamanan selama bulan puasa Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain itu, keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada simpul-simpul transportasi pada bandara, terminal, stasiun, pelabuhan dan jalan arus mudik.

Lebih lanjut beliau mengatakan, sinergi antara Forkopimda dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan terhadap gangguan trantibumlinmas dan kejadian bencana. Serta pemantauan situasi lapangan untuk menjaga pelaksanaan trantibumlinmas ibadah di bulan Puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H agar dapat berjalan dengan aman dan damai serta khidmat.

Rakor Inflasi ini diikuti oleh Sekda kabupaten Bengkulu Utara, Asisten II, perwakilan Kodim 0423, perwakilan Polres BU, kepala BPS, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemkab BU.(YG4)

Related posts

Kunjungi Destinasi Wisata Palang Siring, Ketua DPRD Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Bunga Rafflesia

Yoga

Hati-hati, BPOM Temukan Kandungan Formalin Pada Sejumlah Makanan di Pasar Tradisional

Ester Minar

Wali Kota Apresiasi Polisi Usai Gagalkan Peredaran Narkoba Rp 50 Miliar

Ester Minar

Leave a Comment