suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Misteri Pulau Kecil Di Danau Sunter, Istana Para Lelembut

Masyarakat sekitar juga meyakini, jika pulau tersebut merupakan sarang ular gaib dan juga  dipercaya sebagai hunian Maryam Si Manis Jembatan Ancol

SPcom JAKARTA – Keberadaan pulau kecil di tengah kawasan Danau Sunter Jakarta Utara, terus menjadi perbincangan di tengah masyarakat sekitar. Konon, keberadaan pulau kecil yang cukup misterius di tengah danau sunter itu, terbentuk bersamaan dengan pembuatan danau di tahun 1977. Seiring dengan itu pula masyarakat sekitar pun meyakini, jika pulau tersebut merupakan istana gaib.

Tidak ada asap, jika tidak ada api. Ya, keyakinan masyarakat jika pulau itu merupakan istana para lelembut, lantaran  saat pengerukan dilakukan untuk pembuatan Danau Sunter semua lahan bisa dikeruk. Tapi anehnya, hanya bagian di daerah pulau itu saja yang tidak bisa dikeruk. Dan kabarnya, upaya pengerukan selalu gagal, karena seperti berhadapan dengan sebuah kekuatan yang tak kasat mata.

Sejak saat itulah, kabar adanya aura tak biasa di pulau misterius tersebut terus bergaung.  Keberdaan  pulau misterius tersebut kian mematri rasa takut, lantaran masyarakat sekitar juga meyakini, jika pulau tersebut merupakan sarang ular gaib dan juga  dipercaya sebagai hunian Maryam Si Manis Jembatan Ancol.  

“Banyak kejadian aneh, termasuk adanya suara-suara misterius di tengah malam. Kabarnya, Maryam Si Manis Jembatan Ancol, juga suka ada di situ,” ujar Tono, warga sekitar.  kisah misteri danau sunter kian menggema seiring kejadian-kejadian aneh di sekitaran Danau Sunter yang kerap menelan korban jiwa.  

Tono menyebutkan hal ini lantaran terdapat lumpur hidup di danau buatan tersebut. selain dihuni beragam makhluk tak kasat mata, masyarakat juga berkisah pulau di tengah danau sunter adalah pulau tempat tinggal berbagai jenis ular.

 “Kalau ular mungkin ada karena di situ jarang dijamah, jadi mungkin ular-ular besar ada termasuk biawak. kalau untuk yang misterius mungkin orang tertentu saja yang bisa lihat,” katanya.  Danau sunter yang dulunya daerah rawa-rawa memang lokasi paling angker.

sekitar tahun 1970, sodikin, tokoh masyarakat Sunter Jaya pernah mengalami kejadian aneh. “Saat saya dan teman-teman berenang tiba-tiba saya merasa menginjak makhluk aneh yang berasa licin. sampai-sampai badan saya terangkat ke permukaan. semenjak saat itu, saya tidak berani berenang lagi,” cerita Sodikin. (SP)


Related posts

Tak Boleh Ikut Ujian Sebelum Bayar SPP, Orangtua Siswa Sekolah Atisa Dipamkara Minta Sumbangan

Sandi

Kalina Oktarani Positif Covid-19, Pernikahannya Dengan Vicky Prasetyo Diundur

Resiana

Jembatang Cirahong Ciamis, Sarat dengan Kisah  dan Rumor Mistis

Rasid

Leave a Comment