suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Polisi Temukan Tas Pemudik Berisi Rp 100 Juta di Rest Area

SPcom LAMPUNG – Seorang anggota Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto menemukan uang tunai Rp100 juta milik pemudik yang tertinggal di rest area tol Lampung (Bakauheni-Palembang).

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan uang Rp100 juta itu ditemukan anggotanya di toilet rest area tol Lampung KM 116 A pada Minggu (14/4) pagi.

“Ya benar, ada tas berisi uang milik pemudik ditemukan anggota kami Aiptu Supriyanto. Uang itu, ditemukan di toilet rest area tol Lampung KM 116A pagi tadi pukul 07.00 WIB,” kata Andik.

Andik memaparkan penemuan tas berisi uang tunai itu bermula ketika Aiptu Supriyanto melakukan patroli jalan kaki di rest area tol Lampung (Bakauheni-Palembang), wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

“Saat itu, situasi rest area lagi ramai pemudik yang sedang istirahat. Pada saat melintas di toilet, Aiptu Supriyanto melihat ada sebuah tas tergantung, dan di dalam toilet tidak ada orang sama sekali,” ujar Andik.

Sebab tak berani membuka langsung tas itu untuk mencari identitas pemiliknya, kata Andik, Aiptu Supriyanto membawa tas yang ditemukannya tersebut ke Pos Sekuriti. Dan, di tempat itulah tas dibuka dengan disaksikan satpam dan petugas kebersihan (cleaning service).

“Begitu dibuka, di dalamnya berisi uang tunai lebih kurang sebesar Rp100 juta. Lalu ada juga barang berharga lainnya seperti ponsel, paspor dan dompet berisi identitas pemilik tas,” ungkap Andik.

Setelah mengetahui identitas pemilik tas berisi uang tunai tersebut, lanjutnya, Aiptu Supriyanto saat itu juga langsung menuju ke masjid di rest area dan mengumumkan terkait penemuan tas.

Tidak hanya itu saja, Aiptu Supriyanto juga menghubungi ke kerabat pemilik tas dengan cara melihat histori panggilan di ponsel dari sang empu pemilik tas.

“Melalui pengumuman itu, anggota kami Aiptu Supriyanto meminta pemilik tas untuk menemuinya di Masjid di rest area,” terangnya.

Kemudian pemilik tas menemui Aiptu Supritanto. Setelah bertemu dan juga mencocokkan identitasnya akhirnya diketahui pemilik tas bernama Sukisno (55) yang akan pulang kampung ke daerah Belitang, Sumatera Selatan setelah berlebaran di Pulau Jawa.

“Tas berisi uang serta barang-barang berharga lainnya, lantas dikembalikan ke pemiliknya,” ujar Andik.

Sementara Aiptu Supriyanto mengatakan, saat menemukan tas yang ternyata di dalamnya berisi uang tunai Rp100 juta dan barang berharga lainnya milik pemudik yang tertinggal di toilet rest area.

“Yang ada di pikiran saya, bagaimana pun caranya pokoknya tas itu harus segera kembali ke pemiliknya,” ucap Supritanto.

“Alhamdulillah ketemu sama pemiliknya, tas berisi uang dan barang berharga lainnya itu sudah diterima lagi sama pemiliknya,” tambahnya. (SP)

Related posts

Viral Pria Memiting Leher Wanita Pegawai SPBU, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Viral Mahasiswa UGM Tewas Usai Lompat dari Lantai 11

Ester Minar

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia vs Filipina Malam Ini

Ester Minar

Leave a Comment