suryapagi.com
HEADLINEMETRONEWS

Tersambar Petir, Anggota TNI AD Tewas

Korban meninggal dunia prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat prajurit dua (prada) atas nama Ardiayansyah.

SPcom JAKARTA– Dua orang anggota TNI harus dilarikan ke rumah sakit usai tersambar petir. Peristiwa itu terjadi di dekat markas mereka, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. “Benar (anggota TNI tersambar petir),” kata Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar saat dihubungi awak media, Rabu (24/4).

Mayjen Nugraha Gumilar menyebut satu dari dua prajurit TNI yang tersambar petir di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, telah meninggal dunia. Dua prajurit TNI sempat dirawat di RS TNI Angkatan Darat Tingkat II Moh. Ridwan Meureksa, Jakarta Timur, dan salah satu dari mereka meninggal dunia.

“Yang terkena petir dua orang atas nama Prada Ardiansyah, dan KLS  (Kelasi Satu Perbekalan) Dani. Prada Ardiansyah meninggal dunia,” kata Kapuspen TNI.  Korban yang meninggal dunia itu adalah prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat prajurit dua (prada) atas nama Ardiayansyah, sementara korban luka-luka yang saat ini dirawat ialah prajurit TNI Angkatan Laut berpangkat kelasi satu (KLS) perbekalan (Bek) atas nama Dani Sidiq.

Ardiansyah berdinas di Markas Komando Akademi TNI, dan Dani berdinas di Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal) Mabes TNI AL Cilangkap. Dia lanjut menjelaskan insiden itu terjadi pada Rabu pukul 15.20 WIB saat beberapa orang mendengar bunyi petir, kemudian pada 15.22 WIB, melihat orang-orang membantu korban

“Ada dua korban ditemukan jatuh,” kata Kapuspen menjelaskan insiden prajurit yang tersambar petir.  Dia menjelaskan dua prajurit yang tersambar petir itu tengah melintas di Delta 1 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kemudian, setelah keduanya ditemukan tersambar, prajurit TNI AL yang luka-luka itu mendapat pertolongan pertama di Satuan Kesehatan (Satkes) Mabes TNI AL, sementara korban lainnya sempat dirawat di Satkes Mabes TNI

.

“Sekira pukul 16.00 WIB, korban tersambar petir (prajurit) TNI AL dievakuasi oleh tim satkes ke RS Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur. Berselang 5 menit, korban dari TNI AD dievakuasi juga ke rumah sakit yang sama,” kata Kapuspen TNI. (SP)

Related posts

Kemenag Tak Cabut Izin Pesantren Usai Santri Dianiaya Hingga Tewas

Ester Minar

KPK Bakal Ajukan Banding Atas Vonis 8 Tahun Penjara Lukas Enembe

Ester Minar

Ketua KPK Diperiksa Bareskrim Polri: Tak Ada Perlakuan Khusus!

Ester Minar

Leave a Comment