suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh! Pria Menikahi Pria Dengan Mahar Air Putih

SPcom MALUKU UTARA – Sebuah pernikahan yang ternyata sesama jenis antara Naim Saban (25) dan Dela La Udin (26) menghebohkan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Pernikahan yang berlangsung di Desa Sekly, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halsel, pada Rabu (15/5/2024) pukul 09.00 WIT, menarik perhatian karena mahar yang diberikan hanya berupa segelas air putih.

Kehebohan bertambah ketika terungkap bahwa Dela adalah seorang waria. Fakta ini terungkap setelah foto Dela saat masih SMA tersebar di media sosial.

Kepala Desa Sekly, Malik Hi Daud, awalnya tidak curiga terhadap Dela saat acara pernikahan berlangsung. Ini karena Dela berdandan seperti pengantin perempuan selama acara tersebut.

“Sekitar jam 09.00 pagi itu mereka menikah, saya juga hadir. Waktu itu kami lihat dia (Dela) cantik lagi. Kami juga belum dapat informasi bahwa dia itu entah laki-laki, banci, atau perempuan, kami belum tahu. Jadi nanti ada isu berkembang baru ketahuan,” ungkap Malik Hi Daud.

Malik mengungkapkan bahwa Naim dan Dela telah menjalin hubungan pacaran selama sekitar enam bulan sebelum memutuskan untuk menikah.

Dia menambahkan bahwa Naim tidak memberikan uang kepada Dela, dan mahar pernikahannya hanya berupa segelas air putih.

Malik menjelaskan bahwa pernikahan sesama jenis tersebut menjadi sorotan setelah seorang guru di Desa Sekly mengunggah foto Dela berseragam SMA dengan rambut pendek, yang kemudian viral di media sosial. Foto tersebut menunjukkan bahwa Dela adalah seorang anak laki-laki.

Malik menuturkan bahwa kecurigaan terhadap Dela mulai muncul ketika Dela hendak dipakaikan baju pengantin oleh tukang rias.

Pada saat itu, Dela ingin memakai baju pengantin sendiri dan mengatakan bahwa branya tertinggal.

Malik kemudian meminta istri seorang aparat desa untuk memastikan jenis kelamin Dela. Setelah ditelusuri, akhirnya diketahui bahwa Dela adalah laki-laki.

“Jadi setelah isu itu mencuat, saya minta istri aparat desa kurang lebih empat orang ditambah satu bidan desa untuk periksa dia (alat kelamin Dela), ternyata laki-laki,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini keluarga mempelai pria tidak menerima situasi tersebut dan berniat menganiaya Dela.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Dela kemudian diamankan di rumah Kepala Urusan Pemerintah Desa Sekly.

“Keluarga mempelai pria bikin kacau. Jadi tadi malam saya minta polisi maupun aparatur desa agar kawal ketat Dela, jangan sampai ada anarkis. Jadi si banci itu saya minta tolong amankan di kepala urusan punya rumah, jadi mereka bawa amankan dia di sana dan rencanannya akan dibawa ke Desa Saketa,” kata Malik.

Dela kemudian mengaku salah dan meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan, serta mengakui bahwa dirinya adalah laki-laki.

“Saya selaku pelaku yang membuat kehebohan sehingga viral kemarin di Desa Sekly, saya meminta maaf dan saya sebenarnya laki-laki,” klarifikasi Dela yang viral di aplikasi X. (SP)

Related posts

Curi Dagangan Mainan Seorang Kakek, 7 Anak SD Ditangkap

Ester Minar

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Perempuan Muda Melahirkan Sendiri di Jalan Raya

Ester Minar

Anak Korban Pencabulan KM Jalani Pemeriksaan Psikologi dan Kesehatan

Sandi

Leave a Comment