suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Pria Mengaku Tak Bisa Tidur Selama 4 Tahun, Dinas Kesehatan Buka Suara

SPcom GARUT – Seorang pria asal Garut, bernama Solihin (51), mengaku tak bisa tidur selama empat tahun. Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut meluruskan pengakuan Solihin tersebut.

Diketahui, Tim dari Puskesmas Leuwigoong belum lama ini turun tangan untuk mengecek kondisi kesehatan Solihin. Berdasarkan hasil pengecekan, tim dokter menyimpulkan Solihin bukan tidak bisa tertidur selama 4 tahun.

“Sebenarnya bukan tidak tidur. Tapi tidak bisa tidur nyenyak,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Garut Yodi Sirodjudin, Selasa (28/5/2024).

Yodi menuturkan gangguan yang ada pada telinga kanan Solihin menjadi biang keroknya. Kondisi itu kemudian diperparah kejadian tewasnya anak dan istri Solihin, yang kemudian mengganggu kondisi psikisnya.

“Jadi intinya tidak bisa tidur nyenyak karena ada dua faktor. Yang pertama, ada gangguan di telinga; yang kedua, kondisi psikologis,” pungkas Yodi.

Sebelumnya, Solihin mengaku tidak bisa tidur sejak 2020. Mulanya, Solihin mengeluh sakit kuping. Solihin merasa tidak nyaman karena ada suara mendengung di dalam telinganya.

“Pertama memang sakit. Dua mingguan setelah diobati, sakitnya redam cuma ada dengung di telinga. Bunyi. Jadi nggak bisa tidur,” kata Solihin kepada wartawan. (SP)

Related posts

Viral! Cium Hajar Aswad Dapat Menularkan HIV, Prof. Zubairi Buka Suara

Ester Minar

Sidang Putusan Terdakwa Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

Ester Minar

Geger Sampah Berisi Sabu-Ganja Ditemukan di Depan Rutan

Ester Minar

Leave a Comment