suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

“All Eyes On Rafah” Menggema di Seluruh Dunia

Kampanye ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat dunia terhadap peristiwa penyerangan tragis di Rafah yang dilakukan pasukan zionis Israel, Senin (27/5) kemarin

SPcom JAKARTA – Hari-hari belakangan ini, kampanye “All Eyes On Rafah” menggema di hampir seluruh platform media sosial di  seluruh dunia. Masyarakat luas, baik di dalam negeri maupun di belahan dunia lainnya, serentak menggaungkan “All Eyes On Rafah”.

Kampanye ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat dunia terhadap peristiwa penyerangan tragis di Rafah yang dilakukan pasukan zionis Israel, Senin (27/5) kemarin.  Postingan tersebut dimaksudkan untuk aksi peduli kemanusiaan terhadap serangan tragis di sebuah kamp pengungsi di kota Rafah, yang  menewaskan 45 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Sederet pesohor tanah air, mulai dari Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Jefri Nichol, Raffi Ahmad, Zaskia Adya Mecca, Denny Sumargo, Ruben Onsu, Agnez Mo,  serta sejumlah nama terkenal  lainnya, juga tak kalah lantang memberikan dukungan kemanusiaan untuk para korban serangan di Rafah tersebut. Mereka menyuarakan kepedulian untuk Rafah, dengan ikut mengkampanyekan tagar “All Eye On Rafah”.

Selain para pesohor di dalam negeri, para mega bintang dunia, seperti kakak beradik Bella dan Gigi Hadid, Ariana Grande, David Beckham, hingga  Priyanka Chopra juga ikut menunjukkan kepedulian kemanusiaan mereka, dengan ikut meramaikan tagar   “All Eye On Rafah”, di laman media sosial mereka masing-masing.

All Eyes On Rafah sendiri, secara harafiah  memiliki arti “Semua Mata Tertuju ke rafah.” Kalimat ini menjadi sebuah panggilan kemanusiaan yang digaungkan atas tragedi penyerangan berdarah yang begitu  memprihatinkan, di kamp pengungsi tersebut.

Padahal sebelumnya, kamp pengungsi itu dianggap sebagai salah satu kamp pengungsi paling aman di kawasan konflik tersebut, sehingga banyak warga, utamanya wanita dan anak-anak yang memilih  berlindung di sana.  Foto-foto dan video  suasana miris di kota rafah pasca penyerangan, juga ramai berseliweran di media social. (SP)

Related posts

Mahasiswa Kedokteran Dibunuh Ayah Tiri Kekasihnya Lantaran Cemburu

Ester Minar

Uang Senilai Rp2,9 Juta Rusak Dimakan Rayap, Seorang Pria Tak Jadi Berkurban

Ester Minar

Jakarta Fair 2022 Dibuka Hari Ini

Ester Minar

Leave a Comment