suryapagi.com
ARTISMISTERI

Misteri Rumah Suzanna, Kamar Tidurnya Tidak Ada Yang Berani Menempati   

Hampir tiap malam Clift mendengar bunyi ketuk pada dinding kamar, seperti yang biasa dilakukan Suzanna semasa hidup

SPcom JAKARTA –  Siapa yang tak kenal Suzanna?. Ratu film horor legendaris yang namanya terus terukir di dunia hiburan, meski raganya kini telah tiada. Sebelas tahun sudah ketika Suzanna menghembuskan nafas terakhirnya pada 15 Oktober 2008, pergi untuk selama-lamanya. Misteri yang begitu pekat masih membayang di rumah Almarhumah Suzanna, di Magelang Utara, Jawa Tengah.

Kamar tidurnya yang oleh sang suami Clift Sangra tidak diotak-atik, dijulukinya sebagai kamar yang hidup. Benarkah, Clift masih sering  mendengar aktifitas tak biasa, dari dalam kamar mendiang istrinya itu?. Melakukan napak tilas ke rumah ratu horor Almarhumah Suzanna di Magelang, Jawa Tengah, memang akan membuat jantung siapapun  berdebar bahkan bergidik.

Pasalnya, aura mistis di kamar itu memang  begitu kuat. Bagaimana tidak, 6 tahun pasca kematian Suzanna pada 15 Oktober 2008 silam, hampir tiap malam Clift mendengar bunyi ketuk pada dinding kamar, seperti yang biasa dilakukan mendiang Suzanna semasa hidup. Apalagi, Clift Sangra juga masih mempertahankan posisi barang-barang di kamar itu hingga kini.

Kamar kosong itu dibumbui Clift dengan cerita, bagaimana mendiang istrinya itu duduk di kamarnya, bermeditasi, sembari menyantap Bunga Melati. Tak hanya keganjilan, bahkan saat berada di kamar almarhumah Suzanna, yang menurut Clift tak hanya sebagai kamar tidur tapi juga tempatnya beryoga, memang hawa mistis terasa begitu kental.

Rupanya, kamar yang dibiarkan kosong, posisi tempat tidur dan kursi favorit almarhumah, serta meja riasnya yang tetap dipertahankan posisinya sesuai kesukaan almarhumah dulu, memiliki tujuan tersendiri yang diungkapkan Clift. “Memang semenjak bunda meninggal, kamar ini kosong. Biar tetap jadi Kamar Bunda, jadi kalau Bunda kangen bisa  pulang.Jjadi tetap miliknya bunda kamar ini,” ungkap Clift dalam tayangan Ganjil Misteri.

Kecuali gorden dan keramik lantai kamar yang telah diganti, Clift masih mempertahankan posisi beberapa kostum favorit almarhumah mendiang istrinya di lemari. Posisi beberapa kostum ini bahkan tidak diubah puluhan tahun belakangan ini. Rumah peninggalan Si Ratu Horor ternyata masih memiliki aura misteri yang begitu hebat.

Buktinya, saat suasana rumah sepi, Clift mengaku masih sering melihat sekelebat bayangan almarhumah datang ke kamarnya. Mengisahkan hal itu, Clift Sangra bahkan merasa merinding hingga bulu kuduknya bergidik. Pekatnya aura misteri di kamar almarhumah, wajar kalau tak ada seorang pun yang berani menempatinya atau sekedar tidur semalam. Bahkan, saudara almarhumah saja tidak berani tidur malam hari, di kamar sang legenda aktris film horor ini.

Itulah Suzanna, ratu film horor Indonesia yang namanya masih harum melegenda. Aura magis kehadiran Suzanna masih selalu dirasakan di rumah dan kamar pribadinya. Ya, Suzanna memang telah tiada, namun masih seperti ada dengan karya dan ciptanya, yang masih bisa dinikmati hingga saat ini. (SP)

Related posts

Jejak Langkah Si Pitung, Jawara Betawi Pemilik Ilmu Rawa Rontek

Rasid

Bunda Corla Pulang ke Jerman

Ester Minar

Heboh! Zul Zivilia Manggung di Ji-Expo Kemayoran, Masih Berstatus Napi

Ester Minar

Leave a Comment