suryapagi.com
NEWSSPORTS

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia vs Filipina Malam Ini

SPcom JAKARTA – Sebanyak 2.086 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina pada matchday keenam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6) malam ini.

“Kekuatan pelibatan personel pengamanan sebanyak 2.086 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 1.542 personel Polda Metro Jaya, 335 personel Polres jajaran, 102 personel TNI, serta sisanya personel dari Pemda.

Terkait rekayasa lalu lintas di sekitar GBK, kata Ade Ary, masih bersifat situasional. Artinya, penerapannya tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

Namun, Ade Ary mengimbau kepada masyarakat yang tidak akan menyaksikan pertandingan untuk menghindari kawasan GBK agar terhindar dari kemacetan.

“Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas,” ujarnya.

Di sisi lain, Ade Ary turut mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang ke dalam area stadion.

“Dilarang membawa petasan dan kembang api, dilarang membawa sajam dan minuman beralkohol,” ucap dia.

Timnas Indonesia bakal melakoni pertandingan melawan Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan ini sangat penting karena menjadi penentu lolos Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (SP)

Related posts

Satgas Kota Bogor Lakukan Rekayasa Terbatas Untuk Cegah Kerumunan di Pasar

Ester Minar

Pungli Rp 2 Miliar, Mantan Kepala Desa Ditangkap

Ester Minar

Indonesia Darurat Kesehatan Mental, Kemenkes: Kasus Bunuh Diri Semakin Tinggi

Ester Minar

Leave a Comment