Pemkot Metro akan Tutup Chandra Department Store

0 71

SPcom METRO – Pemerintah Kota Metro meminta pengelola Chandra Departement Store untuk menutup usahanya sementara. Ini setelah adanya satu karyawati di sana yang positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Misnan mengatakan, pengelola diminta untuk melakukan penutupan sementara selama 3 kali 24 jam.

“Ada salah satu karyawatinya yang terpapar Covid-19. Pengelola Chandra sudah diimbau untuk menutup usahanya selama tiga hari kedepan,” kata Misnan, Rabu (6/1/2021).

Sementara Kabid Penegakan Perda Satpol-PP Kota Metro, Yosef Nanotaek mengatakan, akan melayangkan surat imbauan untuk penutupan sementara Chandra Department Store.

Ini sesuai dengan Perwali Kota Metro Nomor.39 Tahun 2020 tentang Penanganan dan Pencegahan Covid-19. Dalam pasal 8 ayat 5 tertulis, tempat usaha, kafe, jika ada karyawan yang terpapar Covid maka diminta untuk tutup sementara.

“Tadi kami bersama tim gugus tugas sudah ke lokasi, meminta pihak pengelola untuk menutup sementara usahanya. Pihak manager Chandra meminta waktu karena mereka harus koordinasi dengan pimpinan mereka,” terangnya.

Salah seorang karyawati berinisial Y (22) terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swab test nya keluar pada 4 Januari 2021. Kini Y sedang menjalankan isolasi mandiri. (ZAR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.