SMSI Klarifikasi Kejari Tangsel Terkait Dugaan Kekerasan Kepada Wartawan

0 80

SPcom TANGSEL – Ketua SMSI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dwi Hariyanto mengakui sudah melakukan klarifikasi terhadap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel terkait dugaan penganiayaan yang terjadi kepada salah seorang wartawan tangseloke.com.

“Kita sudah coba konfirmasi ke Kejari Tangsel dan memang dijelaskannya ada wartawan tersebut. Namun dia (Kejari) tidak mengakui adanya tindahan kekerasan,” ujarnya.

Dwi menegaskan jika memang terjadi kekerasan yang terjadi kepada pihak wartawan, pihaknya akan mendukung untuk melanjutkan kepada proses hukum yang berlaku.

“Kalau misalkan ada tindakan kekerasan yang betul terjadi kepihak wartawan tentunya kita harus lakukan proses hukum sesuai perundang undangan yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, SMSI hanya ingin kekerasan kepada wartawan tidak terjadi lagi. Apalagi institusi Forkopimda yang memang bermitra.

“Kita bukan untuk mencari ranah hukuman tetapi sebagai pelajaran bagi setiap Forkopimda agar tetap saling menjaga. Karena wartawan di lapangan juga memang penuh dinamikanya,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya pada jumat (19/2) diduga terjadi kekerasan terhadap salah seorang wartawan media tangseloke.com bernama Danang di area kantor Kejari Tangsel saat akan meliput giat lepas sambut Kajari.(Kor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.