PMI DKI Terima Bantuan Kendaraan Dari Bank DKI

0 72

SPcom JAKARTA – PMI DKI Jakarta menerima bantuan mobil operasional dari Bank DKI. Ini sebagai salah satu pendukung bagi kegiatan PMI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Ibu kota.

Serah terima bantuan kendaraan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, di gedung PMI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya untuk memperlancar operasional PMI DKI.

“Kami mengimbau dan mengajak seluruh elemen agar selalu berusaha membantu PMI dalam pemenuhan persediaan darah, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan bantuan kendaraan dari Bank DKI ke PMI DKI

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Efendi menjelaskan, kegiatan hari ini selain penerimaan bantuan kendaraan dari Bank DKI juga penjajakan kerja sama dengan KONI.

“Hari ini ada tiga acara kita kemas jadi satu. Pertama penjajakan kerja sama dengan KONI, Pak Sekda juga donor darah dan penerimaan bantuan kendaraan dari Bank DKI,” jelasnya.

Pimpinan Suryapagi.com Badar Subur donor darah

Menurut Rustam, kerja sama dengan berbagai instansi dan komunitas sangat diperlukan saat ini. Karena kebutuhan stok darah di Jakarta mencapai 1.000-1.200 per hari.

“Ini harus rutin setiap hari, jemput bola. Kalau tidak dilakukan, DKI akan terjadi krisis darah,” terangnya.

Rustam mengimbau kepada instansi dan komunitas agar bisa mengadakan kegiatan aksi donor darah. Bagi yang ingin mengadakan di Gedung PMI DKI, tersedia tempat dengan kapasitas hingga 150 orang.

Bisa juga dengan meminta tim PMI DKI datang ke lokasi. Hanya saja terlebih dulu bersurat dengan mencantumkan kegiatan, jumlah peserta donor serta menyediakan ruangan dengan AC.

“Ayo kita bantu masyarakat Jakarta yang membutuhkan donor darah melalui kegiatan donor darah. Kami sangat membutuhkan kerelaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah,” pesannya.

Sementara Sekda DKI Marullah Matali mengimbau kepada seluruh jajaran Pemprov DKI dan masyarakat bisa menggelar aksi donor darah.

“Tidak hanya bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah juga bisa menyehatkan tubuh,” tandasnya.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.