Jembatan Sungai Kaliputih Desa Kemiri Rusak dan Membahayakan Warga

0 79

SPcom JEMBER – Akibat dihantam pohon besar yang terbawa arus air Sungai Kaliputih, jembatan di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, mengalami kerusakan cukup parah.

“Banjirnya (air sungai) besar dan banyak pohon hanyut. Pohonnya itu hanyutnya berdiri dan saya menyaksikan sendiri,” kata Kaur Kesra Desa Kemiri, Lutfi Efendi saat meninjau lokasi jembatan, Senin (22/3/2021).

Menurut Lutfi, kejadian peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (19/3/2021) malam. Hujan deras mengguyur dari hulu yang berada di pegunungan.

Sehingga, banyak pohon besar terseret arus dan menghantam tiang jembatan hingga miring. Jembatan memiliki panjang 30 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Ini menghubungkan dusun delima dengan dusun sodong. Jembatan saat ini mengkhawatirkan, karena di bawahnya jebol,” terang Lutfi.

Pihaknya, saat ini mengupayakan perbaikan atau pembangunan jembatan secepatnya. Karena jembatan ini akses utama masyarakat, untuk bekerja, beraktifitas lainnya.

Sementara, salah seorang pengendara asal Dusun sodong, Fahrul Abdullah (34) mengatakan, meskipun sangat mengerikan tetap melintasi jembatan.

“Terpaksa mas, mau gimana lagi, kalau memutar jalannya sekitar 5 kilometer dan jalan terjal juga jauh. Kita berharap, agar jembatan ini segera diperbaiki oleh pihak terkait,” tandasnya. (Gik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.