Sah! Mayjen TNI Dudung Abdurachman Jabat Pangkostrad

0 210

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus melantik beberapa Perwira Tinggi, di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021).

Dalam kegiatan ini termasuk Sertijab Pangkostrad, dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dengan jumlah peserta terbatas.

Sertijab ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru, dilanjutkan penyerahan Pataka. Sebelumnya, Dudung juga menyerahkan Pataka Kodam Jaya ke Mayjen TNI Mulyo Aji yang kini menjabat Pangdam Jaya

Dudung merupakan alumni Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan infanteri. Sebelum menjadi perwira TNI, Dudung pernah menapaki hidup dalam keterbatasan. Bahkan ia sempat menyambi berdagang kue dan menjadi loper koran saat SMP.

Berbagai posisi strategis pernah diemban Dudung selama karirnya. Sebelum menjadi Pangdam Jaya periode 2020-2021, Dudung pernah menjadi Gubernur Akmil mulai 2018-2020.

Melaksanakan Tradisi Korps Penerimaan Sebagai Warga Baru Calon Pangkostrad, Senin (7/6/2021)

Dalam upacara tersebut, selain itu kedua jabaran itu ada juga sertijab Asintel Kasad dari Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan, Aspers Kasad dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Wawan Ruswandi.

Kemudian Danpusterad dari Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan Kapoksahli Kasad dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi.

Mengakhiri kegiatan upacara, Andika menandatangani berita acara serah terima jabatan Pati TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.