suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Saipul Jamil Angkat Bicara Mengenai Petisi Boikot Dirinya

SPcom JAKARTA – Ancaman boikot dari layar televisi Tanah Air terhadap pedangdut Saipul Jamil terus bergema di dunia maya.

Setelah bungkam selama beberapa saat, Bang Ipul, demikian pedangdut flamboyan itu biasa disapa, akhirnya buka suara terkait ancaman boikot itu.

Mantan suami Dewi Perssik itu pun menanggapi petisi pemboikotan yang tengah viral baru-baru ini.

Ya, Bang lpul minta maaf pada publik atas kesalahannya terdahulu. Permintaan maaf itu disampaikan dalam acara Rizky Billar dan Lesti Kejora, Hajatan Sukses yang disiarakan secara langsung di salah satu kanal televisi nasional pada Minggu, 5 September 2021.

“Assalamu’alaikum, kepada seluruh pemirsa di rumah mungkin ada kata-kata saya atau tindakan saya yang membuat para pemirsa di rumah kecewa,” kata Bang Ipul.

“Saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan khilaf,” sambungnya lagi.

Tak lupa Saipul Jamil juga menyelipkan pesan pembelaan dirinya bahwa apa yang telah ia lakukan di masa lalu telah ia bayar tuntas saat mendekam di penjara.

“Saya sudah menebus kesalahan saya didalam penjara, saya mohon bimbingannya, kasih sayangnya, untuk saya menapaki hari-hari saya ke depan,” ujarnya.

“Sekali lagi dari hati lubuk yang paling dalam saya minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya terima kasih,” pungkasnya.

Sementara itu pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menanggapi langsung petisi di change.org tentang boikot Saipul Jamil di televisi.

Petisi tersebut sejauh ini sudah mendapat lebih dari 300.000 tanda tangan. Menurut Nuning Rodiyah, Komisioner KPI, jumlah tanda tangan sebanyak itu adalah suara keresahan publik.

“300.000 petisi itu bagian dari suara publik yang resah hari ini dan itu harus diperhatikan. KPI akan perhatikan betul persoalan itu,” kata Nuning.

Sebagai bagian dari responsnya, KPI langsung meminta lembaga-lembaga penyiaran untuk tidak mengglorifikasi kebebasan Saipul Jamil.

KPI menilai walaupun Saipul Jamil sudah menjalankan hukumannya, perilaku pencabulan terhadap anak yang dilakukan pelantun lagu “Tak Bosan” ini bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan apalagi ditayangkan di lembaga penyiaran.

“Itu akan menimbulkan asumsi publik bahwa apa yang telah diperbuat Saipul Jamil di masa lalu itu adalah hal lumrah dan baik-baik saja,” kata Nuning. (SP)

Related posts

Rumah Dibobol Maling, Ashanty Kehilangan Tas Mewah-Kamera

Ester Minar

Ditangkap Polisi, Ko Apex Batal Nikahi Dinar Candy?

Rasid

Petisi blacklist Ayu Ting Ting Dari Televisi Viral, Capai 50 Ribu Tanda tangan

Ester Minar

Leave a Comment