suryapagi.com
METRONEWS

Nekat Jual Tiket Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina Palsu, 4 Orang Ditangkap di GBK

SPcom JAKARTA – Empat orang pelaku penipuan penjual tiket palsu pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Timnas Argentina yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 perempuan, ditangkap Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona menyebutkan keempat terduga pelaku berhasil diamankan pada hari Minggu malam, 18 Juni.

“Iya (diamankan 4 orang) kurang lebih pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Karno (GBK). Sementara yang terduga pelaku bersama rekannya itu ada 4 orang, 3 laki-laki 1 perempuan,” ujar Kompol Bona saat dikonfirmasi, Senin (19/6).

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa ratusan tiket palsu, tiket asli, satu buah laptop, satu unit telepon genggam dan uang puluhan juta rupiah.

“Salah satunya print out link, handphone, kemudian tiket palsunya sudah terjual 70, kemudian ada hologram, hologram itu sekitar 7000 lebih hologram, tiket palsunya yang kita amankan lebih kurang 150-an, kemudian juga laptop untuk membuat design dan juga uangnya total Rp73 juta,” katanya.

Adapun modus yang digunakan, yakni para pelaku mempromosikan penjualan tiket tersebut melalui media sosial.

“Pelaku memasarkan di media sosial di Instagram, Facebook dan Whatsapp. Jadi mereka beli yang asli dulu, link PDF-nya yang asli itu mereka posting di media sosial,” katanya. (SP)

Related posts

Spanduk Raksasa ‘Terima Kasih Pak Anies’ Membentang di Jakarta

Ester Minar

Unduh Data FDR Sriwijaya Air SJ-182, KNKT: 330 Parameter Kondisinya Baik

Sandi

Benyamin Davnie Pastikan Stok Pangan di Tangsel untuk Nataru Aman

Sandi

Leave a Comment