suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tragis! Lift Resort Bintang Empat di Bali Jatuh, 5 Karyawan Tewas

SPcom BALI – Lima karyawan resort bintang empat di Ubud, Bali tewas setelah lift yang ditumpangi terjatuh karena kabel slingnya putus. Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan empat karyawan. Sementara pemilik atau pengelola akan diperiksa paling akhir.

Diketahui, lift yang jatuh ini adalah tipe incline elevator. Lift yang memang diperuntukkan untuk di luar ruangan dan digunakan oleh karyawan maupun tamu resort.

Bermula sekitar pukul 13.00 WITA, ada lima karyawan yang naik menggunakan incline elevator. Namun saat akan sampai, tali sling lift tersebut putus.

Meski masih dalam proses investigasi, polisi menduga penyebab lift terjatuh karena ada malfungsi dalam operasi lift yang panjang relnya mencapai 65 meter ini.

Salah satu dugaan yang diungkapkan Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada adalah karena pada saat kejadian, lift dinaiki hingga kapasitas maksimal lima orang.

Operasi lift ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Elevator dan Eskalator. Peraturan ini mencakup kegiatan perencanaan, pembuatan, pemasangan, perakitan, pemakaian, perawatan, pemeliharaan, perbaikan, pemeriksaan dan pengujian.

Saat ini, polisi sudah memeriksa salah satu teknisi yang bekerja sebagai meintenance staff. Menurutnya, kalau ada bunyi atau ada yang aneh barulah diperiksa liftnya.

Sejumlah karyawan menjadi korban dalam kecelakaan jatuhnya lift di ubud ini. Semuanya diketahui masih berusia muda antara 19 hingga 24 tahun. (SP)

Related posts

Sopir Taksi Online Dibegal Hingga Tewas Oleh Penumpang

Ester Minar

Viral! Wanita Terseret Motor Pelaku Maling HP Sejauh 5 Meter

Ester Minar

Dua Bocah Tewas Setelah Hanyut di Sungai Batang Limun

Sandi

Leave a Comment