suryapagi.com
REGIONAL

Kunjungi Destinasi Wisata Palang Siring, Ketua DPRD Bengkulu Utara Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Bunga Rafflesia

SPcom BENGKULU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara berkunjung ke Destinasi Wisata Palak Siring yang terletak di wilayah Kemumu, Kecamatan Arma Jaya.

Dalam kunjungan tersebut, Sonti turut melihat secara langsung mekarnya Bunga Rafflesia, yang merupakan ciri khas provinsi Bengkulu.

Bunga Rafflesia yang mekar di destinasi wisata ini menjadi salah satu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bengkulu Utara. Dalam usahanya menjaga kelestarian bunga yang langka ini, Sonti mengingatkan masyarakat agar selalu menjaganya dengan baik dan tidak merusaknya.

“Mekarnya Bunga Rafflesia ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, mari kita jaga kelestariannya dengan baik. Jangan sampai kita merusak keindahan alam ini,” ucapnya.

Sonti menjelaskan, bahwa pertumbuhan Bunga Rafflesia di Bengkulu Utara seringkali hanya terjadi di Destinasi Wisata Palak Siring, Kemumu. Hal ini menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi unik.

“Ayo, bagi masyarakat Bengkulu Utara, mari datang ke Destinasi Wisata Palak Siring Kemumu untuk menikmati keindahan mekarnya Bunga Rafflesia ini,” tandasnya.

Keberadaan Bunga Rafflesia yang langka ini adalah bukti betapa pentingnya pelestarian alam dan ekosistem di daerah ini. Masyarakat diajak untuk menjadi agen perubahan dalam menjaga keindahan alam Bengkulu Utara.

Kunjungan Sonti Bakara ke Destinasi Wisata Palak Siring di Kemumu ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat setempat dan wisatawan untuk lebih peduli terhadap alam dan kebudayaan Bengkulu Utara.(ADV)

Related posts

Lansia Pukul Kepala Guru Ngaji Pakai Palu

Ester Minar

Viral Pria Diduga Dishub Pamer Kelamin di Pinggir Jalan

Ester Minar

Mau Cepat Kaya, Warga Pakusari Jember Ditipu ‘Kyai’

Sandi

Leave a Comment