suryapagi.com
HEADLINENEWSREGIONAL

Ketua PPK Ditangkap Atas Kasus Narkoba, Polisi Sita Ganja-Kaus Capres

SPcom WONOGIRI – Seorang Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berinisial HBR alias Papid (49) di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tertangkap saat membawa narkoba jenis ganja yang diambilnya dari sebuah kantor jasa ekspedisi barang di daerah Selogiri, Wonogiri. Tersangka ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Wonogiri, pada Jumat (9/2).

Polisi yang mendapatkan informasi langsung mendekati dan mengamankan tersangka ke tempat aman kemudian tersangka diminta membuka bungkusan paket yang baru saja diambilnya.

Tersangka HBR pun akhirnya membuka bungkusan dan mengakui bila dirinya telah membeli ganja dari seseorang di Jakarta yang akan dikonsumsi sendiri.

Dalam penangkapan ini, petugas mendapatkan barang bukti satu paket ganja sebanyak 107,9 gram, satu paket ganja sebanyak 5,83 gram.

“Kita memang sudah lama dapat informasi ada pergerakan narkoba jenis ganja, kita dalami dapat orangnya. Tidak menyangka juga kalau yang bersangkutan ternyata Ketua PPK Wonogiri”, ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Indra Waspada, Minggu (11/2).

Selain itu, polisi juga melakukan penggeledahan di mobil tersangka, dan menemukan sejumlah kaos bergambar pasangan calon presiden (Capres) lengkap dengan amplop dan sejumlah uang yang disimpan di dalam tas.

Kepada petugas, tersangka mengaku uang senilai Rp 63 juta tersebut diterimanya dari seorang Komisioner KPU di Kabupaten Wonogiri. Atas pengakuan tersangka ini, Polisi pun langsung melibatkan pihak Bawaslu untuk menangani kasus dugaan pelanggaran Pemilu.

“Kami gandeng Bawaslu untuk mendalami karena ada kemungkinan ada dugaan pelanggaran Pemilunya,” jelas Indra. (SP)

Related posts

Pilar Saga Dukung Program Penanganan Sampah Pemkot Tangsel

Sandi

Asisten Rumah Tangga Ditangkap Lantaran Kerap Lakukan Live Bugil

Ester Minar

Ibunda Irjen Pol Fadil Imron Wafat, Surya Pagi Turut Berbelasungkawa

Sandi

Leave a Comment