suryapagi.com
METRONEWS

Pemilihan Ketua PWI Jaya dengan Cara Coblos Gambar

“Proses pemilihan menjadi lebih jelas dan mudah dengan cara mencoblos gambar salah satu calon yang mereka dukung,” ungkap Budi Nugraha.


SPcom JAKARTA –  Pemilihan pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta, sudah di depan mata. Ya, dalam hitungan beberapa hari ke depan, PWI Jaya akan menggelar hajat besar, memilih ketua baru untuk periode kepengurusan 2024-2029.

Pasangan Kesit Budi Handoyo dan Theo Muhamad Yusuf serta Muhammad Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan Lumban Raja, akan bersaing ketat guna bisa memimpin PWI Jaya untuk lima tahun ke depan. Kesit dan Iqbal Irsyad akan memperebutkan posisi ketua PWI Jaya, sementara Theo M Yusuf dan Berman menjadi kandidat untuk menduduki jabatan Ketua Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Jaya.

Jawabannya akan diketahui dari hasil pencoblosan pada Kamis, 25 April 2024, di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. Terkini, beberapa hal terkait pemilihan telah dirumuskan pada rapat panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Selasa (16/4) di Sekretariat PWI Jaya.

Pemilihan ketua untuk pengurus harian dan ketua DKP dilakukan terpisah. Kontestasi Kesit dan Iqbal dilakukan lebih dulu, setelah itu pemilihan ketua DKP, antara Theo M Yusuf dan Berman Nainggolan. Untuk pemilihan, pemilih atau pemilik hak suara (voter) mencoblos foto dari masing-masing calon.

“Jadi kita sepakati untuk mencoblos gambar ya, bukan nomor urut. Tidak ada juga nomor urut,” ujar Budi Nugraha, ketua panitia Konferprov PWI Jaya 2024. “Kami ingin proses pemilihan menjadi lebih jelas dan mudah dipahami oleh pemilih. Mereka tinggal mencoblos gambar salah satu calon yang mereka dukung,” ungkap Budi Nugraha yang didampingi wakil ketua panitia Tb Adhi.

Mengingat adanya dua calon Konferprov PWI Jaya 2024 diperkirakan berlangsung dinamis. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI Biasa, total jumlah pemilik suara sekitar 430 orang.

Rapat panpel Konferprov membahas kemungkinan tidak semua pemegang KTA hadir. Meski pesta demokrasi lima tahunan anggota PWI Jaya ini diharapkan bisa dihadiri langsung oleh voter. Panpel, seperti pelaksanaan Konferprov PWI di mana pun, menyediakan Surat Kuasa untuk voter yang berhalangan datang langsung ke arena pemilihan.  (SP

Related posts

Viral! Bocah SD Dicium dan Diraba Pemotor, Polisi Selidiki

Ester Minar

Sopir Truk Ditangkap Usai Perkosa Siswi SD

Ester Minar

Terima Enam Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Prestasi Babinsa

Ester Minar

Leave a Comment