suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Dharma Wanita PAM Jaya Jadi Orang Tua Asuh 271 Anak Stunting

SPcom JAKARTA – Dharma Wanita PAM JAYA bersama dengan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan menandatangani kesepakatan tentang Percepatan Penurunan Stunting di Jakarta Selatan. Dharma Wanita PAM JAYA akan membantu menurunkan atau mencegah stunting dengan menjadi orang tua asuh bagi 271 balita.

Ketua Dharma Wanita PAM JAYA Lya Arief mengatakan tahun sebelumnya, hampir semua anak atau balita penerima manfaat mengalami kenaikan berat dan tinggi badan, menunjukkan bahwa program ini tidak hanya menjangkau lebih banyak anak, tetapi juga efektif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini.

“Dengan semangat kolaborasi dan kerja keras dari semua pihak, kita optimis bahwa masalah stunting di Jakarta Selatan dapat terus ditekan. Edukasi, pemberian gizi yang cukup, perbaikan sanitasi, dan kerjasama lintas sektor adalah kunci untuk mencapai tujuan ini. Mari kita bersama-sama mengupayakan masa depan yang lebih sehat dan cerah bagi anak-anak kita,” ucap Lya Arief dalam keterangan tertulis, Senin (27/5/2024).

Adapun 271 balita atau anak tersebut dengan detail yakni pertama, balita dengan status gizi underweight sebanyak 75 balita diberikan makanan lengkap sebanyak 2 kali dan snack 1 kali selama 25 hari.

Kedua, balita dengan status gizi kurang sebanyak 62 balita diberikan makanan lengkap sebanyak 2 kali dan snack 1 kali selama 40 hari. Ketiga, balita dengan status gizi stunting sebanyak 134 balita diberikan makan lengkap 2 kali dan snack 1 kali selama 40 hari.

Jumlah penerima manfaat tahun ini telah meningkat secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu, penerima manfaat berjumlah 50 anak, sedangkan tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 271 anak.

Hal ini menunjukkan peningkatan yang sangat besar dengan tambahan 221 anak yang menerima manfaat dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini, Dharma Wanita PAM JAYA berfokus pada 5 Kecamatan yang mencakup 12 Kelurahan di Kota Administrasi Jakarta Selatan. Tidak hanya di Kota Administrasi Jakarta Selatan, namun,juga di 5 wilayah Kotamadya Jakarta serta Kepulauan Seribu.

Dalam hal ini, PAM JAYA melalui Dharma Wanita PAM JAYA tentu mengapresiasi dukungan serta kolaborasi dari TP PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Tentunya, kita berharap dan saling mengupayakan agar tahun ini akan menghasilkan dampak positif seperti tahun sebelumnya. Dengan kerja sama yang terus berlanjut dan dedikasi dari semua pihak, kita optimis bahwa manfaat yang diterima oleh anak-anak dan balita akan terus meningkat, baik dari segi jumlah maupun kualitas. Mari kita terus bekerja bersama untuk mencapai tujuan ini dan memberikan yang terbaik bagi generasi penerus kita,” pungkas Lya Arief. (SP)

Related posts

Banjir Surut, 353 Siswa SMAN 3 Kotabumi Bisa US di Kelas

Sandi

Kakek 70 Tahun Cabuli Tiga Bocah, Diiming-imingi Uang Rp 10 Ribu

Ester Minar

Wanita Sexy Dicekik Hingga Tewas Oleh Pacarnya, Kemaluan Luka

Ester Minar

Leave a Comment