suryapagi.com
MISTERIRAGAM

Gerbang Gaib Pulau Serangan Bali

Kepada mereka yang membawa hati gelap atau niat tidak baik, jangan memaksa diri ke sini. Atau akan lari tunggang-langgang, diusir oleh rasa takutnya sendiri

SPcom JAKARTA – Ini kisah Pulau Serangan, di Denpasar Selatan, Provinsi Bali. Bukan pulau biasa karena memiliki hawa metafisika yang kuat, menekan, bahkan membuat tunggang-langgang, bagi mereka yang membawa niat jahat. Terutama di Pura Sakenan atau Pura Pat Payung, yang menjadi gerbang gaib Pulau Serangan. Pura Pat Payung adalah sesuatu yang agung, di tengah belukar, di hutan rawa, Pulau Serangan, Bali.

Berasal dari masa lampau, tempat yang keramat ini sudah ada sejak abad 10. Jadilah segala yang suci, membuat tempat ini tidak mudah dijamah.  Melintasi generasi, Pura Sakenan menjadi penjaga kesakralan Pulau Serangan. Banyak sisi suci yang harus hati-hati, mendekati. Sihir masa lampau terasa kuat, karena setidaknya sejak 200 tahun lalu, Pura Pat Payung dikenal sacral.

Menyisir setiap titik mistik, yang terasa adalah ajakan untuk bertetirah. Ada tiga Palinggih utama, di tempat ini. Sebelum akhirnya ditambah beberapa lagi, yang tak kalah sakral. Kesakralan yang kuat, sungguh membuat Pura Ssakenan tidak bisa buat main-main. Dikenal juga sebagai Pura Pat Payung, tempat ini benar-benar tak biasa.

Tidak boleh lengah dalam menguatkan energi batin, jika ingin mendapat sesuatu. Termasuk benda pusaka yang kadang-kadang muncul secara ajaib.Pulau Serangan memang bukan pulau biasa. Kecil areanya, tapi besar kekuatan mistiknya. Banyak tempat bersejarah ada di sana, terutama Pura Pat Payung yang agung.

Pada masa lalu, pulau ini dikenal sakral, sehingga memancarkan hawa seram yang sangat kuat. Banyak makhluk halus yang menghuni tempat ini. Seorang nenek dengan paras menawan, menjadi cerita yang lekat dengan Pura Sakenan.  Tidak hanya nenek cantik yang mewujud, suara-suara misterius juga sering terdengar dari Pura Pat Payung.

Ketut Sudiarsa yang menjadi Pemangku Pura Pat Payung mengakui itu. Meski belum pernah melihat sosok misterius, tapi suara-suara gaib, sering didengarnya. Begitulah Pura Pat Payung, di Pulau Serangan yang sakral memang memancar aura metafisika yang kuat. Kepada mereka yang membawa hati gelap atau niat tidak baik, jangan memaksa diri ke sini. Atau akan lari tunggang-langgang, diusir oleh rasa takutnya sendiri. (SP)

Related posts

Rhoma Irama Dijadikan Saksi Ahli di Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Sandi

Viral! Jasa Sewa Pacar-Video Call Rp 45 Ribu Per Jam, Lembaga Perlindungan Anak: Ini Bisnis Legal

Ester Minar

Ini Suka Duka Arya ‘Aldebaran’ Saloka, Jalani Ramadan Di Lokasi Syuting

Resiana

Leave a Comment