Polsek Ciledug Jemput Warga yang Pulang Mudik Untuk Tes Covid-19

0 118

SPcom TANGERANG – Puluhan warga Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang yang kembali dari mudik diarahkan langsung untuk melakukan tes swab antigen Covid-19.

“Hari ini sudah 34 orang dites, dan tiga orang diantaranya dinyatakan reaktif itu satu keluarga yang pulang dari Banten. Mulai kemarin kita lakukan penjemputan warga yang pulang dari mudik,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Senin (19/5/2021).

Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol memimpin langsung penyisiran warga yang baru pulang dari mudik di permukiman. Mereka diarahkan untuk mengikuti tes swab antigen Covid-19.

“Kita melakukan komunikasi dengan kecamatan, Puskesmas, RT RW untuk mengetahui adanya warga yang baru pulang dari mudik. Dan sesuai dengan instruksi Kapolres Metro Tangerang, kita lakukan jemput bola,” ucapnya.

Menurut Poltar, langkah ini diambil untuk menghindari adanya pemudik yang kembali terpapar Covid-19. Sebab jika terlambat dideteksi, akan bisa menimbulkan klaster penyebaran baru di wilayah Ciledug.

“Mereka yang reaktif langsung ditangani oleh tim medis untuk dilakukan langkah pengobatan,” tandasnya.(SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.