suryapagi.com
ARTISSELEBRITAS

Rekonstruksi Digelar, Ini Alasan Tersangka Yudha Tarik dan Tenggelamkan Dante

“Itu dalam rangka pelatihan pernapasan, terus melatih agar tidak panik dan takut dengan air,” ujar Efriandi

SPcom JAKARTA – Rekonstruksi atau reka ulang kasus kematian Dante, anak semata wayang mantan pasangan Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah kolam renang, di kawasan Jakarta Timur, Rabu (28/2/). Menilik dari apa yang tersaji di rekaman CCTV tempat kejadian, Yudha Arfandi sempat  terlihat menengok kanan dan kiri sebelum menenggelamkan Dante di kolam renang.

Dalih Efriandi selaku kuasa hukum perkara tengok menengok yang dilakukan Yudha Arfandi adalah distraksi sang klien terhadap kegiatan pelatihan renang di lokasi yang sama. “Jadi menurut pengakuan tersangka di dalam penyidikan bahwa saat dia menengok ke kiri dia mendengar teriakan dari pelatih. Ada kegiatan pelatihan renang juga di sekitar situ, dia tertarik melihat kegiatan itu,” kata Efriandi.

Efriandi juga mengaku sudah menyampaikan alasan tersebut  ke penyidik. Menurutnya, dapat dipastikan Yudha Arfandi menengok kanan dan kiri bukan untuk melihat CCTV. “Di dalam keterangan penyidik bukan melihat CCTV tapi melihat adanya satu kegiatan lain di kolam renang itu yang bersuara keras,” tutur Efriandi.

“Sudah dicatat dalam penyidikan bahwa itu bukan dalam rangka memantau CCTV melainkan ada kegiatan tertentu pelatihan di mana suaranya keras, itu mengalihkan perhatian dia makanya nengoknya sekilas aja. Bukan seperti sangkaan sebelumnya melihat CCTV,” jelasnya.


Soal sengaja menarik dan menenggelamkan Dante, pihak Yudha Arfandi tetap berdalih hal tersebut merupakan bagian dari latihan pernapasan.
“Itu pun sudah dia dalam penyidikan bahwa itu dalam rangka pelatihan pernapasan, terus melatih agar tidak panik dan takut dengan air, itu udah disampaikan juga,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Amanda Manopo  Out, Sinetron Ikatan Cinta Tamat?

Ester Minar

Sidang Cerai  Digelar E-court, Ria Ricis dan Teuku Ryan Kompak Absen

Rasid

Minder Soal Cuan, Eryck Amaral Tinggalkan Aura Kasih

Ester Minar

Leave a Comment