suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Panen Raya Padi Hasil Program Hanpangan di Subang

SPcom SUBANG – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak panen raya padi hasil program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dikelola Kostrad, di Desa Sukamandi, Subang, Jawa Barat, Kamis (18/4/2024).

“Bukan hanya di Subang ini, Kita juga punya project di Sukabumi, di Surabaya juga banyak beberapa titik pertanian di sana, di Jawa Tengah, Sumatera, kita terus berjalan. Mudah-mudahan dalam waktu dua tahun ke depan, saya kira bisa jadi salah satu contoh bagi yang lainnya,“ ujar Maruli.

Ia mengatakan, program ini dilakukan TNI AD ini juga dapat membantu pemerintah untuk mengurangi impor beras dan komoditi pangan lainnya.

Untuk melaksanakan program tersebut, Kostrad menggandeng PT. Sang Hyang Seri (SHS) dan Program Pengembangan Kawasan Tanaman Pangan Korporasi (Pro Pak Tani). Lokasi lahan PT. SHS yang terletak di Desa Sukamandi mencapai luas 3.168,98 hektare.

Untuk percontohan yang dikerjasamakan dengan Kostrad dan Pro Pak Tani adalah seluas 30 hektare, dan baru dibuka seluas 15,7 hektare untuk ditanami padi jenis Inpari 32. Ini menggunakan mekanisasi dalam pengolahan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Adapun target produksi minimal 8 ton/hektare Gabah Kering Panen (GKP), dengan penjamin komoditas hasil panennya yaitu Pro Pak Tani dan pihak TNI AD, dalam hal ini Kostrad.

Related posts

Pangkostrad Tingkatkan Kemampuan Prajurit Antisipasi Ancaman Keamanan di Indonesia

Sandi

Pendam Jaya Gelar Syukuran HUT ke-71 Penerangan TNI AD

Sandi

Hadiri Peringatan Paskah 2024, KSAD: Semangat Paskah Inspirasi Untuk Berkinerja Baik

Sandi

Leave a Comment