suryapagi.com
METRONEWSRAGAM

Pemprov DKI Raih Rekor MURI, 7.500 Langkah Per Hari

SPcom JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih rekor dari MURI dalam kategori jalan kaki terbanyak, yakni 7.500 langkah per hari oleh aparatur sipil negara (ASN). Terdapat 2.947 ASN Pemprov DKI Jakarta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Tadi kita sudah melakukan funwalk yang diikuti total ada 5.000 peserta. Hari ini ada pemecahan rekor MURI untuk jalan kaki 7.500 langkah perhati oleh ASN terbanyak,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, Minggu (9/6/2024).

Menurut Ani, hal tersebut menjadi bagian dari Kampanye Jakarta Bergerak (Bergerak, Bekerja, Berolahraga dan Bahagia). Ani mengatakan pendaftaran kegiatan ini sejak 28 April 2024 hingga 22 Mei 2024.

“Saya berharap ASN DKI Jakarta mampu menjadi agen perubahan untuk kampanye gaya hidup sehat di Jakarta. Mudah-mudahan kegiatan ini bukan akhir tapi adalah awal dari kampanye kita bersama agar Jakarta memiliki masyarakat yang sehat, aktif dan produktif,” kata Ani.

Kegiatan ini digelar sebagai memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia DKI Jakarta. Menurut Ani, ada kaitan yang erat antara gaya hidup sehat dan kontribusi pada lingkungan khususnya kualitas udara.

“Kegiatan hari ini juga bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup karena antara kesehatan dan lingkungan hidup adalah sesuatu yang sangat bestie. Ketika kita punya gaya hidup sehat maka tentu kita punya kontribusi yang sangat luar biasa terhadap kualitas udara yang ada di Jakarta,” kata Ani. (SP)

Related posts

Fajar Umbara, Suami Artis Yuyun Sukawati Resmi Jadi Tersangka KDRT

Ester Minar

KPK Usut Kasus Korupsi Pembangunan Kantor DPRD

Ester Minar

Pencuri Motor Di Kalideres, Kebal Peluru Saat Di Tembak Polisi

Resiana

Leave a Comment