suryapagi.com
HEADLINETNITNI/POLRI

KSAD Turun Langsung Semangati Prajurit di Wilayah Indonesia Timur

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja di wilayah Indonesia bagian timur, Rabu (23/11/2021).

iawali dengan mengunjungi satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih untuk bertatap muka dan memberikan pengarahan secara langsung dengan prajurit TNI AD beserta istri.

Dimulai dari Prajurit Yonif R 754/ENK Kostrad dan Satgas yang ada di Kabupaten Mimika. Kemudian dilanjutkan secara terpusat di Makodam XVII/ Cenderawasih di Jayapura. Selain itu memberikan pengarahan kepada Satgas Yonif 711/RKS dan Yonif 126/KCS di Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam pengarahannya, Dudung menekankan agar prajurit TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat. Sehingga menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan rakyat terhadap TNI AD.

“Pedomani Tujuh Perintah Harian Kasad, didalamnya yaitu implementasi tentang Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, ” tegasnya.

Dudung mengatakan, Satgas TNI AD yang bertugas di Papua harus mampu merangkul Kelompok Separatis Teroris (KST) dengan pemahaman tentang NKRI.

“Ajak mereka untuk bersama-sama bergabung membangun Papua, karena mereka adalah saudara se-tanah air,” ucapnya.

Tolak ukur keberhasilan tugas seorang prajurit TNI AD di Papua saat mereka disayangi, dicintai, dibanggakan dan dikagumi oleh rakyat Papua.

“Oleh karena itu, dalam bertugas untuk selalu mencintai rakyat Papua, sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI,” katanya.

Untuk para perwira, Dudung ingin mereka menjadi orang terdepan dalam mengambil keputusan dengan bijak dan tidak semaunya sendiri. Para Perwira harus mencintai anak buah dan jangan biasakan menyalahkan orang lain serta laksanakan tugas secara optimal.

“Para perwira dalam bertugas agar memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita,” tandasnya.

Direncanakan, hari ini Dudung dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana akan mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan para Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Setelah dari Papua Barat, Kasad beserta rombongan akan bertolak ke Kodam XIV/Hasanuddin untuk bertatap muka dengan prajurit TNI AD dan istri di Makassar, Sulawesi Selatan.(SP)

Related posts

DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Ester Minar

Manuver Terakhir KRI Frans Kaisiepo-368 di Laut Mediterania dengan Bendera PBB

redsp

Pangdam Jaya Sidak Cek Kesiapan Brigif Mekanis 1/PIK JS

Sandi

Leave a Comment